Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Lamongan Megilan (KLM) memanaskan dan menggerakkan mesin politiknya dengan menggelar konsolidasi-konsolidasi internal sebagai upaya memenangkan bakal calon kepala daerah yang diusung yakni Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara. 

"Semua parpol pada koalisi kami telah bergerak melakukan konsolidasi internal. Semua sepakat untuk bekerja keras ke akar rumput menyampaikan visi dan program kami demi target menang mutlak pada pemilu 27 November," ujar petahana Yuhronur Efendi dalam konsolidasi internal kader PPP Lamongan yang dihadiri para pimpinan parpol koalisi, Rabu. 

Pak Yes, sapaan akrabnya, optimistis kerja keras dan kesolidan partai-partai di KLM dapat mewujudkan target menang mutlak.

"Saya yakin dengan kerja keras partai-partai yang mempunyai basis pemilih yang loyal seperti PPP ini akan dapat mewujudkan target tersebut," katanya. 

Bakal calon petahana tersebut diusung dan didukung oleh 15 partai politik, dengan sembilan parpol pengusung dan enam parpol pendukung pada koalisi Koalisi Lamongan Megilan. 

Sembilan parpol pengusung itu diantaranya Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PKS, Perindo, PAN, Ummat dan PPP.

Sedangkan enam parpol nonparlemen sebagai pendukung adalah Partai Gelora, Hanura, PBB, PKN, Partai Buruh dan Partai Prima.

Ketua DPC PPP Kabupaten Lamongan Zainul Arifin mengungkapkan bahwa target menang mutlak itu juga merupakan perintah dari DPP partainya.

"Harus menang mutlak, kita dapat instruksi dari DPP begitu. Kalau bisa pada angka 85 persen untuk petahana yang didukung koalisi gemuk," ungkapnya. 

Penetapan calon peserta Pilkada Lamongan akan dilaksanakan pada 22 September 2024, dan dilanjutkan pengundian nomor urut pasangan calon pada 23 September.

Pewarta: Alimun Khakim

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024