PKS Jawa Timur memastikan seluruh potensi di wilayah setempat akan dimobilisasi untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Seluruh potensi PKS yang ada di Jawa Timur akan digerakkan dan dimobilisasi untuk meraih kemenangan pasangan Khofifah-Emil," kata Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan saat melakukan konsolidasi di daerah Tapal Kuda, seperti keterangan diterima di Surabaya, Minggu.

Kegiatan Konsolidasi Pemenangan Khofifah-Emil Anggota Pelopor PKS Zona 2 Jawa Timur meliputi wilayah Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Jember dan Lumajang.

Irwan menilai, selama kepemimpinannya, Khofifah-Emil banyak menorehkan prestasi, seperti Pemprov Jawa Timur yang berhasil meraih 738 penghargaan. 

"Artinya itu adalah pengakuan dari berbagai kalangan akan keberhasilan dan tentu keunggulan beliau sebagai pemimpin di Jawa Timur," katanya. 

Apalagi, dalam periode kepemimpinan Khofifah-Emil di Jatim, juga diuji dengan pandemi COVID-19. Wilayah Jatim cukup luas dan memiliki penduduk yang besar, sehingga tidak mudah melakukan mitigasi dan penanggulangan pandemi. 

"Jadi pasangan ini sudah teruji memimpin Jatim dalam melalui situasi krisis," katanya.

Ke depan, ia melanjutkan, tentu Nawa Bhakti Satya 2 diformulasikan agar dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang masih tersisa di Jatim, dan meningkatkan berbagai capaian yang sudah diraih.

Irwan menyampaikan bahwa kader PKS memiliki tanggung jawab untuk terus menyampaikan pesan-pesan kebaikan, membangun kepercayaan, serta menjelaskan visi dan program-program unggulan yang ditawarkan oleh Khofifah dan Emil. 

Khususnya program-program yang pro-rakyat, yang berpihak kepada kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan ekonomi yang merata.

Kang Irwan, sapaannya berpesan bahwa kader pelopor harus menjadi teladan. Karenanya, ia meminta para kader memulai dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di sekitar, mendengar aspirasi, dan memberi solusi yang tepat. 

Ia juga meminta agar tidak lupa untuk selalu menanamkan semangat optimisme dan kerja keras, karena kemenangan tidak diraih dengan mudah, namun dengan kerja keras, kesungguhan, dan doa.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024