Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batu menginstruksikan seluruh kadernya untuk totalitas memenangkan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Firhando Gumelar-Rudi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota Batu Ady Sayoga di Kota Batu, Minggu, meminta seluruh kader memperkuat strategi pemenangan menyongsong masa kampanye pilkada.

"PKS akan all out memenangkan guru di Batu, tolong sampaikan kepada keluarga, sanak saudara dan masyarakat di sekitar kalian bahwa kami punya pemimpin masa depan yang luar biasa yang harus didukung," kata Ady.

Dia menilai bahwa pasangan Firhando-Rudi merupakan sosok pemimpinan yang dibutuhkan untuk membawa kemajuan Kota Batu.

Apalagi, kata dia keberadaan sosok Firhando Gumelar disebut mampu menjadi magnet bagi kalangan pemilih pemuda yang pada data pemilih sementara (DPS) mencapai 37.197 jiwa untuk kalangan generasi Z atau 22 persen dari keseluruhan DPS Kota Batu pada Pilkada 2024 sebesar 166.998 jiwa.

Kemudian, untuk generasi milenial mencapai 53.708 atau 32 persen dari total DPS Kota Batu sebesar 166.998 jiwa.

Sehingga, kata dia terdapat akumulasi persentase pemilih muda mencapai 54 persen yang bisa dimaksimalkan. 

"Saya yakin dia bisa menggandeng para anak muda Kota Batu untuk ikut dalam pilkada dan membangun Kota Batu. Mas Gum (Firhando Gumelar) ini masih muda, enerjik, dan tidak tersandera permasalahan," ujarnya.

Oleh karena itu, mengingat Pilkada Kota Batu memiliki tiga bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota maka strategi pemenangan, khusus meraup suara pemilih muda secara maksimal harus dirancang dengan matang.

"Ke depan kami perlu pemimpin yang jujur, amanah, bersih, dan tidak ada masalah," ucap dia.

Sebagai langkah awal, seluruh langkah pemenangan telah dikonsolidasikan antara Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota dan para kader, pada hari ini.

Sementara, bakal calon Wali Kota Batu Firhando Gumelar menyebut konsolidasi sebagai langkah memantapkan dukungan dan mengenal lebih dekat dirinya serta Rudi.

"Ini tadi ada 200an kader yang hadir, saya bangga sekali dengan PKS dengan militansinya dan dukungannya. Saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa konsolidasi merupakan kekuatan tambahan menyongsong Pilkada 2024.

"Konsolidasi ini sebagai bukti nyata bahwa PKS mendukung penuh membangun Batu, bismillah kami maju bersama," tutur dia.

Sebanyak tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Kota Batu yang mendaftar ke KPU, yakni Firhando Gumelar-Rudi, Krisdayanti-Kresna Dewanata Prosakh, dan Nurochman-Heli Suyanto.

Tahapan pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Kemudian penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024