Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang Lookh Mahfudz menegaskan tetap mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mochammad Anton-Dimyati Ayatullah, meski ada kader di tingkat cabang dan ranting yang beralih mendukung Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin.

"Pasti kami merupakan pengusung Abah Anton dan Dimyati," kata Lookh di Kota Malang, Minggu.

Lookh menyatakan bahwa pihak yang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan di luar nama Abah Anton-Dimyati tidak semuanya merupakan pengurus. Jika dukungan tersebut dilakukan pengurus, maka akan dilakukan evaluasi.

"Sebagian bukan pengurus, yang pengurus pasti akan dievaluasi," ucap dia.

Dia tak mengetahui motif deklarasi yang dilakukan pihak tertentu itu, tetapi kejadian ini disebutnya sebagai bagian dinamika dari pelaksanaan Pilkada 2024. 

Masa pendaftaran Pilkada 2024 dibuka selama tiga hari, yakni Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8). KPU juga akan melaksanakan tahapan penelitian persyaratan calon pada 27 Agustus hingga 21 September 2024.

Sedangkan, tahapan pemungutan suara pada 27 November. Kemudian penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024