Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi - Dirham Akbar Aksara yang juga merupakan petahana menargetkan meraup suara 70 persen pada Pilkada Lamongan, Jatim tahun 2024.

"Alhamdulillah setelah kemarin dikukuhkan bersama Koalisi Lamongan Megilan (KLM) kami ingin meraup 70 persen suara di Pilkada 2024 ini," ujar Ketua Tim Pemenangan Bacalon petahana Yuhronur-Dirham, Raden Imam Mukhlisin saat dikonfirmasi, Minggu.

Menurutnya, target itu sangat realistis, mengingat jumlah partai politik yang gabung di KLM totalnya ada 15 partai politik, yang terdiri dari 9 partai pengusung dan 6 partai pendukung.

"Saya pikir target itu logis ya, karena koalisi kita besar dan kami optimistis akan target itu. Kami bakal All Out agar bisa menang telak dengan cara menyatukan seluruh komponen dengan harapan tema besar keberlanjutan untuk daerah Lamongan dapat terwujud," kata Imam.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap, seluruh elemen yang tergabung dalam tim pemenangan mulai dari partai hingga tokoh masyarakat menyatukan niat untuk meninggalkan ego kelompok dan komunitas masing-masing.

"Kami berharap semuanya bersatu dengan satu niatan yang ikhlas untuk memperjuangkan kemenangan Yes -Dirham," katanya.

Pria yang akrab disapa Pak Yes tersebut mengungkapkan dirinya bersama Dirham mengusung tekad untuk menuntaskan program-program yang tertunda selama periode pertamanya akibat pandemi COVID-19.
Sehingga beberapa program unggulan belum terealisasi dengan maksimal karena adanya kebijakan refocusing anggaran.

"Kami akan terus perbaiki. Sesuai slogan kita, menuntaskan yang tertunda. Berbagai aspek akan kita sentuh, mulai pembangunan SDM, ekonomi hingga infrastruktur, termasuk pembangunan jalan dan infrastruktur penanganan banjir," ujarnya.

Ia menegaskan jika pada periode pertama ada 11 program prioritas, ketika nantinya akan terpilih bakal ditambah menjadi 15 program pembangunan Lamongan yang merupakan keberlanjutan dan penyempurnaan dari program yang dicanangkan sebelumnya.

"Kami ingin Lamongan terus bisa bertransformasi menjadi kabupaten yang dinamis, menjadi kabupaten yang semakin maju dan menjadi kabupaten yang membuat bangga setiap penduduknya," tuturnya.

Selain itu, Pak Yes memberikan pean penting kepada tim pemenangan agar menggunakan cara - cara yang baik dalam mensosialisasikan program - program pasangan Yes - Dirham.

"Kami minta tim untuk sosialisasi dengan cara yang sehat, tidak dengan cara-cara yang kotor, apalagi sampai menjatuhkan orang lain. Kita tidak ingin msayarakat Lamongan terpecah belah, tidak bersatu hanya karena Pilkada," pungkasnya.

Dalam pengukuhan Tim Pemenangan Yes - Dirham, Ketua DPC Gerindra Lamongan Raden Imam Mukhlisi didapuk menjadi nahkoda tim, kemudian Wakil Ketua dijabat oleh  Kacung Purwanto Ketua DPD Golkar Lamongan Kacung Purewnto dan Sekretaris dipercayakan kepada Ketua DPC PDIP Lamongan Husen.

Bapaslon Yes - Dirham telah resmi mendaftar ke KPU Lamongan diusung oleh 9 partai politik, yakni Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, PAN, NasDem, Perindo, Ummat dan PPP. Selain itu juga ada 6 partai pendukung, yakni Hanura, PKN, Partai Buruh, Gelora, Partai Bulan Bintang dan Partai Prima.(*)

Pewarta: Ali Khakim

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024