Pasangan bakal pasangan calon kepala daerah Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) meresmikan rumah aspirasi yang terletak di Jalan Gayungsari Barat 10 nomor 2 Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Tempat ini bakal menjadi pos komando pemenangan pasangan Risma-Gus Hans di Surabaya Raya, termasuk untuk mengakomodasi relawan dengan latar belakang religius.

"Sekaligus, menjadi rumah aspirasi untuk tempat pengaduan warga yang ada di Kota Pahlawan," kata Risma usai pembukaan rumah aspirasi.

Rencananya, menurut Risma, rumah aspirasi tersebut bukan menjadi satu-satunya. Namun, juga akan dibuka di berbagai wilayah di Jawa Timur.

"Jawa Timur ini sangat luas dan jumlah penduduk juga banyak. Sehingga, kita butuh banyak menyerap aspirasi untuk percepatan," ucap Risma.

Baca juga: Jokowi setujui pengunduran diri Risma dari jabatan Menteri Sosial

Selain menyerap aspirasi, posko tersebut lanjut Risma, juga akan menjadi tempat Risma-Gus Hans menciptakan ide untuk program andalan lima tahun ke depan.

"Saya ingin menyerap aspirasi sebagai modal untuk menerjemahkan program yang akan kita kerjakan," ungkapnya.

Di tempat sama, Gus Hans menyebut posko ini dibuka luas untuk para relawan yang memiliki latar belakang religius.

"Ini basis hijau, santri, komunitas pesantren. Jadi nanti ada segmentasi pembangunan," ucap Gus Hans yang juga pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang itu.

Menurut Gus Hans, segmentasi 'hijau' sengaja dilakukan, untuk mengakomodasi berbagai gerakan simpul relawan yang masuk kategori religius.

"Alhamdulillah, sekarang relawan sudah banyak bergerak. Membantu saya keliling di banyak titik. Mereka membangun jaringan," ujar Gus Hans.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024