PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) mewujudkan pengembangan potensi generasi muda melalui olahraga dan pendidikan, salah satunya dengan peresmian Dynamix Soccer School Tuban (DSST) dan Rumah Kreatif Tuwuh Mendhiri (RKTM).
 
General Manager SBI Pabrik Tuban, Priyatno, dalam keterangannya di Surabaya, Rabu, mengatakan pihaknya berkomitmen dalam pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik.
 
"SBI terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan yang menyertakan masyarakat dari berbagai lapisan untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat," ujar Priyatno.
 
Priyatno mengatakan, dengan dukungan dari berbagai pihak, masyarakat ring satu SBI Pabrik Tuban dapat mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan dan tumbuh menjadi masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Ia menjelaskan, dalam Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) masyarakat ring satu SBI Pabrik Tuban menyatakan kebutuhan terhadap fasilitas olahraga yang dapat mendukung perkembangan fisik dan mental khususnya untuk anak-anak usia dini.
 
"DSST hadir untuk memfasilitasi anak-anak muda di sekitar Pabrik Tuban dalam penyaluran hobi dan bakat mereka dalam olahraga sepak bola," katanya.
Ia mengatakan, pelatihan sepak bola secara rutin dilakukan di tiga lapangan desa, yaitu di Desa Mliwang, Karangasem dan Merkawang dengan jadwal yang menyesuaikan dengan hari libur dan sore hari agar tidak mengganggu kegiatan sekolah peserta.
 
"Selain itu, program ini juga mencakup pemberdayaan pelatih untuk mendapatkan sertifikasi dari PSSI yang diharapkan dapat mengatasi minimnya pelatih sepak bola bersertifikat di area Tuban," katanya.
 
Asisten Administrasi Umum Setda Tuban, Mahmud menyampaikan apresiasinya dan menyambut gembira atas upaya SBI secara konsisten berkontribusi pada pengembangan masyarakat khususnya di area ring satu SBI Pabrik Tuban.
 
"Kami mengapresiasi dan berharap semua kegiatan bisa memberikan manfaat sebanyak banyaknya bagi pengembangan masyarakat di sekitar Pabrik Tuban, mari kita semua bekerja sama," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024