Manajemen Arema FC menyatakan tidak mempermasalahkan perubahan lokasi pertandingan pekan keempat Liga 1 musim 2024/2025 melawan PSM Makassar dari ke Stadion Batakan, Balikpapan imbas perbaikan rumput di lapangan Stadion Soepriadi, Kota Blitar.

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Senin, menyatakan perbaikan rumput lapangan Stadion Soepriadi penting dilakukan untuk menunjang kualitas kompetisi, sekaligus menindaklanjuti keputusan PT Liga Indonesia Batu (LIB).

"Sebagai klub yang selalu mengedepankan profesionalisme, kami berkomitmen untuk memenuhi segala regulasi yang telah ditetapkan. LIB selaku operator kompetisi memutuskan pertandingan tersebut kini akan digelar di Stadion Batakan," kata Inal.

Inal menyatakan menghadapi PSM Makassar pada 15 September 2024 sejatinya menjadi laga kandang bagi Arema FC, tetapi dengan kondisi ini mengharuskan Singo Edan melakoni laga tandang.

PSM Makassar pada Liga 1 musim merupakan tim yang bermarkas di Stadion Batakan. Sedangkan untuk laga kandang Arema FC melawan PSM Makassar di Stadion Soepriadi, Kota Blitar diselenggarakan pada 10 Februari 2024.

"Fokus utama adalah penyediaan lapangan pertandingan yang berkualitas," ujarnya.

Inal menyebut perbaikan rumput lapangan Stadion Soepriadi baru bisa rampung pada awal Oktober 2024.

"Rehabilitasi lapangan yang dilakukan terus berlangsung secara intensif," ucap dia.

Dia optimistis perubahan jadwal tidak mempengaruhi performa seluruh para pemain Arema FC hingga akhir musim 2024-2025.

"Kami juga berharap kendala yang muncul pada dua laga pekan pertama dan kedua lalu dapat segera teratasi, sehingga lapangan semakin layak untuk digunakan," katanya.

Arema FC pada tabel klasemen Liga 1 musim 2024/2025 sementara ini berada peringkat ke-14 dengan koleksi dua poin dari hasil dua kali imbang dan satu seri.

Pada pertandingan terakhir melawan Persib Bandung, di Stadion Jalak Harupat Arema FC menahan imbang Persib Bandung 1-1.

Sedangkan calon lawannya, yakni PSM Makassar duduk sebagai pemuncak klasemen Liga 1 dengan koleksi sembilan poin dari hasil tiga kali kemenangan beruntun.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024