Muhammad Sarmuji terpilih kembali menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) periode 2024–2029 secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional KAUJE di Gedung Soetardjo, Universitas Jember, Jawa Timur, Sabtu.

"Tidak ada calon lain yang diusulkan untuk menggantikan kepemimpinan saya, padahal saya sudah minta agar bisa undur diri dari kepemimpinan KAUJE, namun semua masih memberikan amanah kepada saya," kata Sarmuji usai Munas KAUJE di Jember.

Menurutnya, kegiatan Munas KAUJE berlangsung dengan suasana persaudaraan yang tinggi, guyub, dan tidak ada persengketaan sama sekali. Kekompakan yang solid tersebut harus dijaga dan saling membantu agar misi KAUJE mengibarkan bendera Unej setinggi-tingginya bisa tercapai.

"Saya sanggupi memimpin kembali KAUJE untuk lima tahun ke depan dengan syarat semuanya membantu saya dengan solid dan kompak," ucap Sarmuji yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim itu.

Ia menjelaskan masih menjadi pekerjaan rumah pada pendataan alumni, problem yang krusial, namun dengan eksistensi koordinator daerah, wilayah, dan komisariat yang semakin kuat maka pendataan alumni akan menjadi lebih mudah.

"Potensi alumni itu penting untuk memetakan sejauh mana KAUJE bisa berkontribusi bagi almamater, bagi masyarakat, dan negara, sehingga ke depan KAUJE harus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa Unej dan almamater," ucap anggota DPR RI itu.

Sarmuji menjelaskan keberadaan KAUJE juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan berkontribusi, terutama dalam pemikiran pada bangsa dan negara.

"Kami sudah luncurkan program KAUJE pada Jumat (30/8) malam yakni program kakak asuh dan beasiswa dari alumni untuk mahasiswa Unej. Nantinya juga akan dilakukan pelatihan profesi berdasarkan fakultas masing-masing yang akan selalu ditunggu adik-adik mahasiswa," katanya.

Rangkaian Munas KAUJE diawali dengan seminar nasional bertema "Prospek dan Tantangan Perekonomian Indonesia pada Pemerintahan Baru" dengan menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (30/8).

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024