Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati Sidoarjo dan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi-Mimik Idayana pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten setempat.
 
Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Fauzan Adim di Sidoarjo, Kamis mengatakan, pasangan calon ini merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Sidoarjo pada Pilkada serentak yang digelar 27 November 2024.
 
"Hari ini Kamis, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi - Mimik Idayana telah melakukan pendaftaran ke KPU Sidoarjo," katanya.
 
Pasangan Subandi-Mimik atau yang disingkat 'Baik' ini datang ke kantor KPU Sidoarjo dengan mengendarai mobil dengan diarak ratusan orang simpatisan, termasuk para pengurus partai pendukung.

Salah satunya DPD Golkar Sidoarjo yang mengantarkan lapangan ini mendaftarkan ke kantor KPU Sidoarjo dengan mengendarai kereta kencana
Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi ratusan kader partai berlambang beringin tersebut juga melakukan iring-iringan bermotor dengan memakai dan membawah atribut partai berwarna kuning.

"Kereta Kencana adalah simbol kendaraan pemimpin di zaman kerajaan. Bagaimana seorang Pemimpin harus amanah,mengayomi masyarakatnya dengan rasa cinta. Filosofi itulah mengapa DPD Partai Golkar memakai kereta kencana mengantarkan Subandi-Mimik mendaftar ke KPU Sidoarjo," katanya.

Adam Rusydi, optimistis Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi-Mimik Idayana mampu memenangkan kontestasi Pilkada Sidoarjo bulan November 2024 mendatang. Ia optimis Subandi-Mimik mampu meraih 70 persen suara.

"Kami Optimis Subandi-Mimik mampu meraih 70 persen suara dan memenangkan Pilkada Sidoarjo," katanya.

Bakal Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi-Mimik dengan jargon 'Sidoarjo Baik' yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Demokrat serta Partai Non Parlemen yakni Partai Perindo, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Umat, PKN tersebut memiliki paket lengkap untuk pembangunan segala bidang di Kota Delta dan membawah Sidoarjo lebih baik lagi.

"Dengan pertimbangan dan berbagai rekam jejak, popularitas, visi dan misi serta program prioritas untuk Sidoarjo lebih baik. Golkar optimistis dan ihktiar Subandi-Mimik bakal memenangkan Pilkada Sidoarjo," katanya.

Subandi mengaku jika komunikasi dan konsolidasi dengan partai koalisi, utamanya DPD Partai Golkar Sidoarjo, terus terjalin dengan baik. Menurut Subandi Partai Golkar Sidoarjo juga terus membersamai (Subandi-Mimik) sejak awal kami deklarasi bakalan maju di Pilkada Sidoarjo.

"Alhamdulillah, kedekatan kami bersama Partai Golkar sudah terjalin baik sejak lama. Partai Golkar terus membersamai kami. Utamanya banyak saran dan masukan Partai Golkar dalam mendukung program prioritas di Pemerintahan Sidoarjo," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024