Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Kamis, menerima pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Lukman Hakim-Moch Fauzan Jafar untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024.

Pasangan Lukman-Fauzan diusung 12 partai politik yang tergabung dalam koalisi "Bangkalan Berbagi", masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Gerindra, Golkar, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Buruh.

"Pasangan Lukman-Fauzan ini merupakan pendaftar pertama sejak pendaftaran dibuka pada 27 Agustus," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan Elmi Abbas.

Sebelum mendaftar ke KPU Bangkalan, rombongan parpol pengusung bersama bakal pasangan calon terlebih dahulu berkumpul di kediaman Ketua Koordinator Partai Pengusung Hasani Zubair. Rombongan selanjutnya berjalan kaki menuju Kantor KPU Bangkalan dengan iringan pembacaan shalawat.

Bakal calon bupati Bangkalan Lukman Hakim dalam keterangan persnya berharap pesta demokrasi di Bangkalan bisa berjalan dengan baik, damai, dan sejuk.

"Harapan besar kami adalah bersama-sama membangun Bangkalan menjadi lebih baik pada masa mendatang. Oleh karena itu, kami berupaya mendapatkan dukungan dari banyak partai politik," katanya.

Sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU RI, Pilkada Serentak 2024 akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024