Bakal calon Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Firhando Gumelar-Rudi menjadi  pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Jawa Timur, Rabu.

Pasangan "Guru" atau Gumelar-Rudi datang ke kantor KPU Kota Batu sekitar pukul 08.30 WIB dengan diiringi arak-arakan penari tradisional hingga mobil yang mengangkut sejumlah alat pengeras suara.

Terlihat juga jajaran partai koalisi turut mengawal langkah pendaftaran keduanya, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain itu ada barisan relawan pendukung keduanya yang turut datang ke kantor lembaga penyelenggara pemilihan umum setempat

Bakal calon Wali Kota Batu Firhando dalam sesi konferensi pers seusai pendaftaran, meminta doa kepada masyarakat terkait langkah pencalonannya bersama Rudi.

"Mohon doa restu dan dukungan warga," kata Firhando.

Dia juga menyampaikan siap totalitas memenangkan Pilkada Kota Batu 2024.

"Ingin perkataan kami, ketika kami jadi pemimpinan tidak ingin dilayani tetapi kami melayani," ujarnya.
 
Sementara itu, bakal calon Wakil Wali Kota Batu Rudi menyatakan pendaftaran berjalan lancar, seluruh berkas sudah diserahkan dan diterima oleh KPU setempat.

"Tidak ada kekurangan apapun, kami cumlaude semuanya," ujar dia.

Masa pendaftaran Pilkada 2024 dibuka selama tiga hari, pada 27-29 Agustus 2024. KPU juga akan melaksanakan tahapan penelitian persyaratan calon pada 27 Agustus hingga 21 September 2024.

Sedangkan, tahapan pemungutan suara pada 27 November. Kemudian penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024