Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menunjukkan tren positif, terutama di kota-kota besar, salah satunya dengan mobil listrik Seres E1 yang kini masuk pasar Surabaya.

Head of Sales & Marketing PT Sokonindo Automobile Doni Putra Okten saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin mengatakan kendaraan ini tidak hanya menonjolkan aspek ramah lingkungan, tetapi juga menggabungkan gaya dan inovasi dalam satu paket.

"Seres E1 ini bisa menjadi pilihan utama warga Surabaya yang mencari kendaraan handal dengan harga terjangkau," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini pemerintah dan sektor swasta terus mendorong transisi menuju kendaraan listrik, yang tercermin dalam berbagai kebijakan serta pembangunan infrastruktur yang mendukung.

"Mobil ini memang dirancang khusus untuk mobilitas tinggi di perkotaan, dengan dua varian yakni Type-B dan Type-L," katanya.

Product Expert for DFSK Seres Ihcsan Aria Putra menambahkan bahwa Seres E1 Type-B dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate berkapasitas 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 180 kilometer dalam satu kali pengisian.

"Sedangkan Type-L menawarkan kapasitas baterai lebih besar, yaitu 16,8 kWh, dengan jarak tempuh hingga 220 kilometer," katanya.

Mobil ini akan ditampilkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024, yang akan digelar pada 28 Agustus hingga 1 September di Grand City Convention and Exhibition (Convex).

"Kami juga akan menampilkan berbagai kendaraan inovatif lainnya, termasuk Seres 9 Concept, DFSK Gelora E, dan DFSK Glory 560," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024