Tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur U-40 berhasil menang dengan skor 6-2 saat melawan Jawa Tengah dalam laga grup C Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIV 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Eko Supriyanto dan kawan-kawan, sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu yang kemudian dibalas oleh M Andik dua gol. Sementara gol lainnya masing-masing dicetak oleh M Taufik, Eko Supriyanto, Kuntoro, dan Tofan Griezman.

Kapten tim futsal Jatim Eko Supriyanto dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu, mengatakan kemenangan tersebut jadi modal penting untuk pertandingan kedua melawan tim yang sama pada sore nanti.

"Awal pertandingan sempat grogi. Untungnya, kami bisa melewati pertandingan ini dengan kemenangan," ucapnya.

Eko juga optimistis jika pertandingan kedua nanti timnya akan bermain semakin baik karena sudah mengatasi demam panggung di laga pembuka.

"Kami juga sudah melakukan evaluasi. Kesalahan di pertandingan tadi tidak boleh terulang,'' katanya.

Namun, Eko juga mengingatkan agar rekannya tidak cepat puas karena lawannya akan mengusung misi balas dendam pada sore nanti.

"Jadi tetap fokus, jangan lengah sedikit pun,'' tuturnya. 

Dengan kemenangan perdana, untuk sementara Tim Futsal Jatim U-40 memuncaki klasemen Grup C. Jika pada pertandingan berikutnya tim tersebut kembali mengantongi kemenangan, Eko dan kawan-kawan akan lolos ke babak perempat final sebagai juara grup dan akan melawan tim runner-up di Grup B pada Kamis (21/8).

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024