Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur U-40 ke atas dipastikan lolos ke babak delapan besar setelah dilakukan undian (drawing) dan masuk ke grup C yang hanya diisi oleh dua kontingen, dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XVI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kordinator Tim Futsal Jatim U-40 ke atas Budi Mulyono mengatakan sebelum dilakukan drawing, disepakati ada empat grup pada babak penyisihan.

"Masing-masing juara dan runner up grup berhak lolos ke babak delapan besar, karena jumlah peserta hanya 10 tim, maka tiga grup berisikan dua tim dan satu grup lainnya berisi tiga tim," ucap Budi dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu.

Jawa Timur, kata dia, satu grup dengan Jawa Tengah di grup C untuk menentukan juara grup dan runner up karena kedua tim sudah dipastikan lolos delapan besar.

Sedangkan DKI Jakarta, lanjutnya, harus berjibaku melawan Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah untuk berebut dua tiket ke babak berikutnya.

Sementara, tuan rumah Kalimantan Selatan menempati Grup D bersama juara bertahan Lampung. Untuk Grup B dihuni oleh dua tim juga, yaitu Riau dan Aceh.

"Semoga hasil baik dalam drawing ini terus berlanjut dalam pertandingan. Meski sudah memastikan lolos, pemain harus tetap fight karena kemenangan di babak penyisihan akan menjadi modal kepercayaan diri di babak delapan besar nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Komandan Kontingen Powarnas Jatim Meiga Ridwan juga menyatakan jika futsal menjadi salah cabang olahraga andalan yang diharapkan bisa mendulang medali.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024