Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mengandalkan tiga cabang olahraga (cabor), yakni futsal, e-sport dan bulu tangkis untuk mendulang medali dalam gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIV/2024 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wakil Komandan Kontingen Porwarnas Jatim Meiga Ridwan dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Jatim akan tampil pada 17 nomor perlombaan.

"Kami mengandalkan futsal, e-sport dan bulu tangkis untuk bisa mendulang medali. Namun cabang olahraga lain juga tidak menutup kemungkinan bisa membuat kejutan," ucap Meiga.

Bahkan, kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jatim itu merasa optimistis meraih hasil yang terbaik karena semua atlet punya semangat berjuang.

"Alhamdulilah, semua atlet Porwarnas Jatim sudah tiba di Banjarmasin. Beberapa atlet dari masing-masing cabang olahraga langsung latihan sendiri-sendiri, meskipun masih lelah. Mereka punya semangat dan mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik untuk Jawa Timur," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ega itu menjelaskan, setibanya di Banjarmasin seluruh atlet dari masing-masing cabang olahraga langsung menggelar latihan sekaligus untuk mencoba venue atau lokasi pertandingan.

"Tim Futsal U-40 dan U-35 yang ikut dalam rombongan pertama, hanya istirahat beberapa jam dan memilih langsung menjajal venue futsal di daerah Banjarbaru," tuturnya.

Sedangkan atlet dari cabang olahraga e-sport dan catur juga tidak kalah semangat, kata dia, meski lelah akibat tertundanya pesawat yang ditumpangi, semuanya langsung latihan di Resto Treepark Hotel, tempat kontingen Jatim menginap.

"Atlet e-sport Jatim juga tidak mau kalah, mereka memanfaatkan televisi besar di lobi hotel tempat menginap atlet untuk berlatih. Semoga semua meraih hasil terbaik bagi Jatim," katanya.

Pihaknya berharap, semangat yang sudah ditunjukkan oleh semua atlet Jatim bisa terjaga hingga pertandingan berakhir.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024