Salah satu produsen minuman berenergi menggelar Kompetisi balap motor "Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy" seri kedua di Sirkuit Praga, Kabupaten Tulungagung pada 24-25 Agustus 2024, untuk memperebutkan gelar nasional dan berpotensi mendapatkan Wild Card pada ajang MXGP 2025.

Marketing Manager Kratingdaeng David Dwi Santoso dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Selasa mengatakan seri kedua yang diselenggarakan di Tulungagung akan lebih seru dan menantang.

"Sirkuit Praga Tulungagung menawarkan tantangan yang mendebarkan dengan rintangan yang beragam dan karakteristik medan yang sulit. Kompetisi di sirkuit ini pastinya akan menarik banyak perhatian, dengan aksi lompatan tinggi yang memukau akan menjadi daya tarik utama," ucap David.

Pada seri pertama di Banjar Patroman, Jawa Barat, kata David, dalam ajang Kejurnas kategori motocross, pembalap Diva Ismayana menjadi pemimpin klasemen sementara di kelas MX 1 dan Nakami Vidi Makarim di kelas MX 2. 

"Sedangkan dari kategori grasstrack Rizky HK keluar sebagai Juara Umum kelas Pro dan Aldo Bilkis sebagai Juara Umum kelas Pemula," katanya.

David berharap, pada seri kedua di Tulungagung juga akan melahirkan crosser-crosser muda berbakat lainnya.

“Setelah sesi pembuka di Banjar Patroman, kami yakin bisa menarik peserta lebih banyak, apalagi Jawa Timur terkenal dengan crosser-crosser handal yang penuh energi," tuturnya.

Kompetisi balap motor tersebut, lanjutnya, juga merupakan bentuk komitmen dari perusahaannya dalam mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia.

"Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah bagi para pecinta otomotif untuk berkumpul dan merayakan semangat olahraga yang sehat dan sportif," kata David.

David menuturkan, tidak hanya menyuguhkan aksi menegangkan para crosser memamerkan aksi-aksi penuh energi, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan menarik seperti bazar UMKM, freestyle motorcross dari rider internasional, kontes modifikasi motor, hingga panggung musik yang menampilkan musisi kenamaan The Cangcuters.

"Bagi para pengunjung juga akan ada doorprize dengan berbagai macam hadiah menarik yang bisa di dapatkan, serta grand prize satu buah motor special edition dari Kratingdaeng," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung yang sudah mendukung gelaran ajang balap motor tersebut.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Tulungagung yang mendukung penuh terselenggaranya Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy seri kedua di Tulungagung," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024