Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengungkapkan bahwa komitmen serta perjuangan para pahlawan harus dicontoh oleh pimpinan serta generasi muda dengan harapan turut serta membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

"Para pejuang itu, para pahlawan bagaimana pengorbanan tanpa pamrih, komitmen untuk bersatu demi menyejahterakan bangsa dan negara. Itu yang saya harapkan dari semua jajaran, pemangku kebijakan forkopimda," kata Zanariah di Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Pj Wali Kota Kediri juga mengungkapkan pada HUT ke-79 Kemerdekaan RepubIik Indonesia ini, sudah sepatutnya menghayati segala perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Menurut dia, perjuangan mereka tidak mudah, dan semua lapisan masyarakat harus bersama-sama bersatu untuk NKRI ini. Apalagi di tahun ini adalah tahun pemilihan atau pilkada, diharapkan semua orang untuk membuang semua perbedaan, karena tujuannya hanya satu untuk kesejahteraan bangsa.

Ia berharap adanya sinergi antara semua pihak baik di jajaran pemangku kebijakan maupun di organisasi perangkat daerah (OPD) hingga instansi lainnya demi turut serta membangun bangsa ini.

Zanariah juga mengapresiasi kerja keras para Paskibraka Kota Kediri yang telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik, saat menaikkan bendera Merah Putih maupun saat menurunkan bendera Merah Putih tersebut.

"Saya bangga dengan Paskibraka Kota Kediri. Sempat saya memejamkan mata agar tidak terbalik benderanya. Tapi Alhamdulillah dengan kerja keras mereka latihan, semua hasilnya tadi terlihat tidak ada satupun kesalahan," katanya.

Hal itu juga berkat kerja tim dari para pelatih, pembina dan juga anak-anak Paskibraka Kota Kediri. Harapannya atas didikan ini para Paskibraka Kota Kediri bisa menjadi contoh teman-temannya untuk selalu menjadi generasi yang bermanfaat dan bisa dibanggakan oleh semuanya tidak hanya oleh keluarganya.

Pj Wali Kota Kediri mengikuti upacara HUT ke-79 RepubIik Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh unsur pelajar, mahasiswa, ASN, TNI dan juga Polri.

Turut hadir Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Kepala Kejaksaan Negeri Kediri Andi Mirnawati, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Khairul, Wakil Ketua I DPRD Kota Kediri Firdaus, Wakil Ketua II DPRD Kota Kediri Katino, Danbrigif 16 Wira Yudha Letkol Inf Taufik Ismail, Danyonif 521 Dadaha Yudha Letkol Inf Rahadian Surya Murdata, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Tatang, Kepala OJK Kediri Ismirani Saputri, dan tamu undangan lainnya.

Upacara tersebut berlangsung dengan tertib. Saat menaikkan bendera Merah Putih dan saat menurunkannya. Peserta juga sangat antusias mengikuti HUT ke-79 RepubIik Indonesia tersebut.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024