Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono meminta kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim yang mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 pada 20-25 Agustus 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, harus bisa merebut juara umum.

"Tiga pesan Pj Gubernur Jatim kepada seluruh anggota kontingen Jatim. Yakni menjaga sportivitas, penasaran serta berkeinginan untuk menang layaknya jiwa wartawan yang selalu ingin tahu dan terakhir merebut juara umum," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur Sherlita Ratna Dwi Agustin saat melepas kontingen Jatim di Balai Wartawan A. Aziz PWI Jatim Surabaya, Jumat.

Menurut dia, jika sudah membawa nama Jawa Timur dalam pesta olahraga terakbar antarwartawan anggota PWI itu, maka harus menunjukkan mental juara dan mampu meraih kemenangan.

"Kontingen ini kan membawa nama Jawa Timur. Kalau sudah bawa nama Jatim ya harus menang. Harus juara umum,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menyatakan sebanyak 70 atlet dan ofisial yang mengikuti 17 cabang olahraga di Porwanas XIV itu, sudah siap memberikan hasil terbaik pada gelaran kompetisi tahun ini.

“Tentu dengan segala sportivitas yang menjadi ruh olahraga itu sendiri. Saya rasa sportivitas itu sudah dimiliki wartawan. Karena untuk menulis berita yang baik, harus dilakukan secara sportif. Karena itu, saya yakin dengan sportivitas tinggi, atlet Porwanas Jatim siap merebut juara umum,” ujar Lutfil.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim M Nabil meminta kontingen PWI Jatim untuk membalas kegagalan saat menjadi tuan rumah pada gelaran Porwanas XIII/2022 di Malang.

"Tentu harapannya agar semua berjalan lancar dan meraih tim Jawa Timur dapat meraih kemenangan selama berlaga di Porwanas XIV/2024 Kalsel," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024