Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Kediri, mendukung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk kembali memimpin partai tersebut saat Muktamar yang diselenggarakan di Bali 24-25 Agustus 2024.
 
Ketua DPC PKB Kota Kediri O'ing Abdul Muid mengatakan pihaknya memberikan dukungan kepada Cak Imin berdasarkan aspirasi pengurus yang disampaikan dalam rapat pleno. 

"Abdul Muhaimin Iskandar dinilai selama ini mampu membawa PKB sebagai partai yang modern serta diterima di semua kalangan," katanya di Kediri, Jumat. 

Gus Muid, sapaan akrabnya juga menambahkan selama di bawah kepemimpinan Cak Imin perolehan suara PKB secara nasional saat Pemilu 2024 juga mengalami kenaikan yang cukup bagus, dari 58 kursi menjadi 68 kursi untuk DPR RI.

Hal ini, kata dia, menjadikan PKB sebagai partai papan atas di Indonesia. PKB juga mampu bertransformasi menjadi partai anak muda dan modern.

Selain mendukung kembali Cak Imin, Gus Muid mengatakan DPC PKB Kota Kediri juga akan membawa sejumlah usulan program untuk dibahas dalam Muktamar PKB 24-25 Agustus 2024.

Salah satu program itu adalah memperkuat sistem kaderisasi partai, internalisasi Mabda' Siyasi PKB, serta penguatan jejaring media sosial untuk menyampaikan program-program strategis PKB

PKB menjadwalkan Muktamar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda  di Jakarta menjelaskan selain pemilihan ketua umum, saat Muktamar PKB juga bakal membahas topik-topik lain, diantaranya rekomendasi kebijakan politik dan ekonomi untuk internal dan eksternal partai.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024