Sejumlah sponsor baru resmi yang merapat Persebaya Surabaya karena optimistis Liga 1 Indonesia bisa naik kelas seiring komitmen tim di liga tersebut, melakukan transformasi dalam manajemen dan pembinaan sepak bola dalam negeri.

"Semuanya sudah mengarah ke hal yang lebih baik. Setelah tujuh tahun saya memegang klub sepak bola baru sekarang yang arahnya sudah baik, tinggal bagaimana step by step berjalan untuk memastikan agar tidak goyang lagi," kata CEO Persebaya Azrul Ananda saat konferensi pers di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Dari sejumlah sponsor kami, lanjutnya, ada dua yang baru yakni klinik dan laboratorium kesehatan Parahita dan produsen air mineral Pirlo, keduanya masuk dalam supporting partner. Sedangkan supporting partner lainnya yang sudah bekerja sama sebelumnya ada Nusaboard.

"Ada juga supplier partner Persebaya yakni Hope Physiotherapy, Nusanet dan Flash Fitness," ucapnya.

Semua kepercayaan sponsor tersebut terbentuk, karena hampir mayoritas klub Liga 1 Indonesia sudah mengarah ke arah yang yang lebih baik, termasuk Persebaya yang memang sudah mengusung manajemen klub secara profesional.

"Kalau untuk di Liga 2 dan seterusnya bagaimana mereka bisa mencontoh agar sama-sama bisa berkembang lebih baik sehingga kualitas liga di Indonesia bisa naik kelas semua," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Nusaboard Budi Susanto mengatakan sangat yakin dengan upaya yang telah dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk memperbaiki liga agar lebih baik lagi, begitu juga Persebaya yang sudah kami lihat sejak musim lalu.

"Kami yakin karena persepakbolaan Indonesia umumnya, Liga 1 khususnya menuju ke arah lebih baik. Apalagi salah satu klub Liga 1, yaitu Persebaya menjunjung nilai profesionalitas yang tinggi dalam manajemen klub, hal itu yang membuat kami juga mau bekerja sama secara multiyears," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Klinik Parahita Mizan Sulthon juga merasa yakin Liga 1 Indonesia bisa naik kelas terutama Persebaya yang akan meraih prestasi lebih baik lagi daripada musim-musim sebelumnya.

"Harus yakin, kami harus menaruh kepercayaan kepada Persebaya bahwa akan bisa lebih baik lagi dari musim-musim sebelumnya," katanya.

Di sisi lain, Head of Product Management PT Ganda Segar Arum Andrew Suryawijaya mengaku meskipun produk baru di kancah produsen air mineral, pihaknya yakin bersama Persebaya bisa meraih kesuksesan bersama.

"Kami asli dari Surabaya begitu juga Persebaya, terlebih nama Pirlo juga sudah melekat di kalangan penggemar sepak bola dengan Andrea Pirlo legenda sepak bola Italia, jadi kami yakin bisa berkembang ke arah lebih baik seperti halnya Persebaya dan Liga Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024