Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur Lampri meresmikan gedung arsip Kantah Kabupaten Jember, Jawa Timur.
 
"Kami sampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Jember yang telah memberikan hibah tanah seluas 5.750 meter persegi dan bantuan anggaran juga tenaga untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Jember," katanya dalam keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu.
 
Dalam kesempatan itu, dirinya beserta jajaran melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember untuk monitoring dan evaluasi (monev) terkait pelaksanaan penyerapan anggaran, PTSL dan layanan prioritas serta progres 7 Program 100 Hari Kerja.
 
"Kegiatan monev di Kabupaten Jember ini diikuti kepala kantor pertanahan, para kasubag tata usaha dan para kepala seksi," katanya.
 
Ia berharap seluruh capaian fisik sudah 100 persen dan akan memberikan apresiasi apabila jajaran di kantor pertanahan dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yang diinginkan.
 
"Saya akan bersifat objektif, apabila jajaran bekerja dengan baik maka apresiasi penghargaan juga akan diberikan," katanya.
 
Ia mengatakan, motivasi kerja yang digaungkan mulai dari ujung Pacitan yakni "Jatim Spartan" diharap dapat dimaknai dengan sungguh-sungguh.
 
Ia mengatakan, kerja "Spartan” melibatkan seluruh pemangku kepentingan termasuk di dalamnya masyarakat, organisasi dan lembaga pendidikan seperti kampus sehingga dapat membantu BPN dalam akselerasi penyelesaian pekerjaan.
 
"Kita tidak bisa bekerja biasa-biasa saja, bekerja secara linier saja karena ini adalah Jawa, dimana masyarakat lebih mudah memperoleh informasi. Maka dari itu teman-teman di Kantor Pertanahan harus lebih aktif, interaktif sehingga masyarakat tumbuh kesadaran dan semangat dalam mendaftarkan tanahnya," ujarnya.

 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024