Salah satu platform ekosistem wisata dan industri medis, Medical Tourism Indonesia, menggelar pameran kesehatan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya warga Surabaya tentang program kehamilan dan bayi tabung serta solusi yang tersedia di Tanah Air.

CEO Medical Tourism Indonesia Dr. Niko Azhari Hidayat dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, mengatakan pameran yang berlangsung dari 25 hingga 28 Juli 2024, merupakan langkah untuk memperkenalkan layanan wisata medis di Indonesia, khususnya dalam program unggulan seperti In Vitro Fertilization (IVF).

"Indonesia tidak kalah dengan negara lain dalam hal layanan medis. Melalui acara ini, kami ingin mendukung program pemerintah dalam mengembangkan wisata medis dan wellness di Indonesia," katanya.

Pameran yang bertajuk "Persiapkan Kehamilan, Cukup di Indonesia Saja" itu kata dia, menjadi pesan utama dalam kegiatan tahun ini.

"Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa fasilitas dan tenaga medis di Indonesia mampu memberikan layanan berkualitas dalam bidang kehamilan dan bayi tabung, sehingga masyarakat tidak perlu pergi ke luar negeri," ujarnya.

Pihaknya berharap, pameran tersebut menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk lebih memahami layanan kesehatan dalam negeri.

"Pameran ini diharapkan menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk lebih memahami dan memanfaatkan layanan kesehatan yang tersedia di dalam negeri, sekaligus mendukung perkembangan industri wisata medis di Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024