Taman rekreasi bertema dan situs konservasi The Grand Taman Safari Prigen, Jawa Timur, memperkenalkan atraksi terbaru, Enchanting Forest yakni wahana yang menggabungkan keindahan alam, kuliner dan juga beraneka ragam satwa.

Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group, Alexander Zulkarnain saat dikonfirmasi di Pasuruan, Jumat, mengatakan wahana baru ini bisa menjadi salah satu pilihan berwisata di Jawa Timur.

"Wisata kuliner yang tak terlupakan Pinewood Bistro, dengan tematik rustic, menambah pengalaman pengunjung dalam menikmati hidangan-hidangan khas cita rasa nusantara," ujarnya.

Ia menjelaskan, beberapa hidangan unggulan yang disajikan meliputi nasi goreng hutan, salmon panggang dengan salsa mangga, es krim rasa pinus.

"Bagi pecinta kopi juga hadir Zen Cafe yang dapat dipilih untuk tempat bersantai dan menikmati kopi dengan pemandangan alam indah. Tiket masuk Enchanting Forest dikenakan Rp45 ribu untuk (Senin-Jumat), dan Rp60 ribu untuk (Sabtu-Ahad)," ujarnya.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Jawa Timur menargetkan sebanyak 324,8 juta pergerakan wisatawan di tahun 2024. Dengan jumlah wisatawan tersebut ditargetkan akan menghasilkan perputaran uang mencapai Rp400 triliun.

"Kami berharap dengan kehadiran produk wisata destinasi ini, maka berkontribusi untuk membantu pencapaian pemerintah Jawa Timur untuk sektor wisata. Tidak hanya dapat meningkatkan pendapatan daerah tetapi juga menopang pertumbuhan ekonomi. Mengingat multiplier effect yang didapat dari sektor wisata ini cukup luas," ujarnya.

Ia mengatakan upaya ini merupakan bagian dari komitmen untuk mengedukasi pengunjung tentang pentingnya pelestarian alam dan keberlanjutan.

"Kami juga membuat area ini menjadi pilihan untuk pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan dan menjadi salah satu destinasi yang mampu mengangkat wisata di Jawa timur, serta memberikan dampak untuk membantu Pariwisata Indonesia dengan kenaikan kunjungan ke Prigen," katanya.

Ia menambahkan meskipun menjalankan fungsi perlindungan, pendidikan, dan penelitian, namun sebagai lembaga konservasi modern tidak melupakan aspek rekreasi.

"Sebagai pilihan tempat wisata terbaik Jawa Timur, kami beroperasi setiap hari termasuk di hari libur, menyediakan berbagai fasilitas serta kegiatan yang bisa dinikmati para pengunjung secara aman, sehat dan menyenangkan," katanya.


 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024