Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (IKA ITS) Surabaya menggelar pemilihan ketua umum yang dijadwalkan bertahap mulai tanggal 17 hingga 20 Juli 2024. 

Pengurus Pusat IKA ITS sebelumnya telah menggelar tahapan kampanye bagi bakal calon ketua umum (Bacaketum). 

"Saat ini memasuki masa tenang setelah menyelesaikan rangkaian kampanye," kata Wiluyo Kusdwiharto yang telah terdaftar sebagai salah satu Bacaketum di Surabaya, Senin.
  
Bacaketum nomor urut 5 itu menyerukan agar seluruh anggota IKA ITS menyalurkan hak suaranya dalam pesta demokrasi tersebut. 

"Pemilihan awal akan digelar minggu depan. Saya berharap peran aktif seluruh alumni ITS Surabaya di tahap lanjutan pemilihan Ketum IKA ITS periode ini," ujarnya.

Pada tahap awal pemilihan dengan metode One Man One Vote (OMOV) melalui aplikasi MIDA ITS, dari tujuh bacaketum akan disaring menjadi lima atau bahkan tiga.
 
"KPU IKA ITS sebagai penyelenggara sudah mengusahakan yang terbaik hingga tahapan ini. Saya tidak henti-hentinya mengimbau agar alumni ambil bagian dalam pesta demokrasi periode ini. Ibarat pesta, kalau yang ikut banyak kan akan lebih ramai dan membahagiakan," tuturnya.

Pada 14 Juli 2024, Wiluyo mengisi masa tenang kampanye dengan mengikuti kegiatan funwalk atau jalan sehat gembira bersama anggota IKA ITS di Jakarta. Menurutnya kegiatan tersebut bukan sebagai upaya penggalangan suara di masa tenang kampanye.

"IKA ITS Pengurus Wilayah Jakarta Raya kemarin baru menyelenggarakan kegiatan Youth Leadership Camp atau YLC. Funwalk ini merupakan produk kegiatan alumni sebagai implementasi dari hasil pembelajaran selama YLC. Jadi kegiatan ini murni digagas alumni muda untuk memperkuat tali silaturahim di antara anggota IKA ITS," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024