Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menargetkan peserta Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League dan International Paragliding Accuracy Championship (IPAC) 4th Series pada 2025 lebih meriah dengan semakin banyak atlit mancanegara yang turut serta.

"Tahun depan kami targetkan akan lebih banyak atlit internasional yang hadir sebagai peserta," ucap Aries dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin.

Saat menutup BISTF 2024, Pj Wali Kota Batu juga mengucapkan terima kasih kepada Federasi Aerosport Indonesia dan seluruh elemen yang telah menyukseskan kegiatan tahunan itu.

dalam kesempatan itu, Pj Aries juga diberi lisensi pilot paragliding oleh Federasi Aerosport Indonesia, sebagai bukti kemampuan yang juga diharapkan menambah semangat untuk memajukan olahraga serta mempromosikan wisata paragliding.

Dari hasil rekapitulasi juara dalam kegiatan tersebut, yang menjadi pemenang Junior U26 putra ialah, juara pertama M. Darus Salam (DKI Jakarta), juara kedua Galuh Ade Pristanto (Jawa Timur), juara ketiga Perdiawan (Jawa Barat), juara keempat Naufal Hammam (Jawa Timur) dan juara kelima Muhammad Abdul Latif (DKI Jakarta).

Sedangkan untuk kategori putri juara pertama Aisyah Indika Desta Rahmadany (Jawa Timur), juara kedua Karlina Dwi Aprilliani (Jawa Barat) dan juara ketiga Belinda Maria Sigarlaki (DKI Jakarta).

Selain itu, ada juga juara kategori Overall, yakni juara pertama M. Darus Salam (DKI Jakarta) dengan total nilai 28. Sedangkan juara kedua yakni Galuh Ade Pristanto (Jawa Timur) mendapatkan total nilai 29 dan juara ketiga Perdiawan (Jawa Barat) meraih total nilai 38.

Sementara kategori juara Team, yaitu peringkat pertama "Puncak Squad" yang diisi oleh Aris Afriansyah, Alvin Pratama, M. Hasan Mustopa, Dede Supratman dan Rio Indrakusumah mendapatkan total nilai 100.

Sementara juara kedua "Pride For Jakarta 1" yang diisi oleh Muhammad Abdul Latif, Muhammad Yusuf, Belinda Maria Sigarlaki dan Joni Efendi mendapatkan total nilai 199. Pada peringkat ketiga ditempati oleh "Jatim Sky Lancing Team" dengan atlet Permadi Chandra Bhuana, Roni Pratama dan Jafro Megawanto mendapatkan total nilai 208.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024