Lebih dari 1.000 warga mengikuti lomba lari sejauh 5 kilometer yang dikemas dalam kegiatan "Digi Fun Run" kolaborasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri dengan Pemkot Kediri di Kediri, Jawa Timur.


Penjabat Wali Kota Zanariah mengemukakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Karya Kreatif Mataraman 2024 yang digelar atas kerja sama antara BI Kediri dengan pemkot.

"Senang sekali di pagi terakhir di bulan Juni kita manfaatkan dengan lari bareng sejauh 5 kilometer. Terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri yang telah membuat acara semeriah ini," katanya di Kediri, Ahad.

Baca juga: BI Kediri gandeng pemkot perkuat inovasi dan digitalisasi lewat KKM

Pj Wali Kota Kediri mengungkapkan selain mengajak sehat jasmani, acara ini juga sebagai sarana bagi masyarakat mengenal lebih dekat sistem pembayaran digital, seperti Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Ia berharap dengan kegiatan sekaligus edukasi itu, ekosistem pembayaran digital di Kota Kediri semakin meluas, serta semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan QRIS.

"Selamat berlari teman-teman. Karena ini fun run jadi nikmati tiap langkahnya sambil menikmati udara. Pesan saya hati-hati di jalan dan tetap berbagi jalur dengan pengguna jalan lainnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri Moch. Choirur Rofiq menjelaskan "Digi Fun Run" adalah sebuah sarana Bank Indonesia Kediri dalam rangka perluasan digitalisasi sistem pembayaran dengan metode yang tidak konvensional.

Kegiatan ini, kata dia, sekaligus mengajak masyarakat untuk sehat jasmani sekaligus juga terdapat edukasi untuk perluasan digitalisasi sistem pembayaran.

"Dalam kegiatan ini diikuti lebih dari 1.000 peserta umum. Serta ratusan peserta dari perbankan dan stakeholder BI Kediri yang kami undang," kata dia.

Digi Fun Run ini melewati rute Jalan Hasanudin - Jalan Teuku Umar - Jalan Ahmad Yani - Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa - Jalan Erlangga - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Brawijaya - Jalan WR. Supratman - Jalan Diponegoro - Balai Kota Kediri.

Dalam kegiatan ini, Pj Wali Kota Kediri juga menyerahkan hadiah utama berupa satu lemari es. Peserta yang mendapat hadiah utama adalah Mohamad Gilang dari IAIN Kediri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha Letkol Inf Taufik Ismail, Komandan Batalyon Infanteri 521/DY Letkol Inf Rahardyan Surya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Andi Mirnawaty, Kepala OJK Kediri Ismirani Saputri, dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, untuk kegiatan Karya Kreatif Mataraman (KKM) 2024 ini digelar pada 28 Juni hingga 30 Juni 2024 dengan lokasi Balai Kota Kediri dan Kediri Town Square.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024