Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur ingin KONI setempat fokus pada pembinaan atlet agar semakin banyak bermunculan atlet-atlet muda berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"KONI harus menggali potensi atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga. Tidak hanya fokus pada cabang olahraga unggulan yang selama ini sudah berprestasi, namun juga cabang lain, minimal bisa meraih medali di ajang Porprov IX 2025," kata Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah dalam rilisnya, Minggu.

Pihaknya meminta agar pengurus KONI memperkuat sinergi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah, swasta, termasuk jajaran samping hingga melibatkan masyarakat.

Baca juga: Pj Wali Kota Kediri silaturahmi ke ulama sambut Ramadhan

Ia juga bersyukur banyak atlet dari Kota Kediri yang prestasinya juga membanggakan. Ke depan, dirinya berharap semakin banyak atlet yang berprestasi.

"Alhamdulillah banyak prestasi yang sudah ditorehkan atlet Kota Kediri, salah satunya dalam ajang Porprov Jatim VIII tahun 2023 berhasil mencapai target di posisi lima besar. Saya harap prestasi para atlet ini bisa dikolaborasikan dengan kebijakan kepala sekolah sehingga adik-adik ini bisa mendaftar melalui jalur prestasi. Saya juga sampaikan terima kasih karena atlet kita yang banyak terpilih menjadi anggota kontingen Jawa Timur di ajang PON XXI September mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil yang hadir di Kediri mengatakan bahwa KONI Kota Kediri sudah memberikan prestasi dan kontribusi yang luar biasa di bidang olahraga.

Menurut dia, keberhasilan KONI Kota Kediri tidak luput dari peran aktif Pemerintah Kota Kediri yang telah memberikan dukungan bantuan dan pelayanan kepada KONI Kota Kediri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman- teman KONI Kota Kediri karena sudah berkontribusi pada Puslatda Jawa Timur yang akan mengikuti PON Aceh dan Sumatera Utara, dan mohon doa restunya agar diberi kemudahan serta memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur," kata Nabil.

Nabil juga meminta kepada Pengurus KONI Kota Kediri yang baru agar mengurangi diskusi, melainkan harus sering-sering eksekusi langsung seperti cara mendesain juara dengan sebuah perencanaan dan disiplin.

Menurut dia, perencanaan tidak bisa dilakukan sekadarnya karena prestasi olahraga itu tidak ada yang kebetulan.

Pengurus KONI Kota Kediri masa bakti 2023-2027 dilantik oleh Ketua KONI Jawa Timur Muhammad Nabil. Jabatan Ketua KONI Kota Kediri diduduki oleh Eko Agus Koko.

Dalam pelantikan tersebut Pj Wali Kota Zanariah juga memberikan penghargaan kepada Jennifer Quinn Efendi yang meraih Juara I Golf Junior World Championship pada 14 Juni 2024.

Prestasi yang diraih tersebut bisa menjadi inspirasi bahwa usia 11 tahun meraih prestasi di tingkat internasional. Diharapkan ke depan semakin banyak atlet-atlet Kota Kediri yang meraih prestasi tingkat dunia.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024