PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bisi Internasional (BISI) untuk pengucuran kredit modal kerja, berupa pembiayaan untuk alat pertanian yang dibutuhkan oleh kelompok tani. 

Direktur Commercial, Small, and Medium Business BRI Amam Sukriyanto menjelaskan kerja sama dengan BISI bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

"Dukungan keuangan sangat diperlukan, selain bibit dan alat-alat pertanian modern, demi terwujudnya program ketahanan pangan," katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis. 

Melalui kerja sama ini, kelompok petani yang menjadi mitra PT BISI akan mendapatkan modal kerja selama masa pra-panen serta pembelian mesin untuk keperluan panen.  

"Pemberian fasilitas kredit ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dalam sektor pertanian," ujarnya.

CEO BRI Kantor Cabang Surabaya Setiyarta menandaskan kerja sama tersebut juga meliputi penyaluran kredit komersial untuk anak usaha PT BISI, yakni PT Tanindo Intertraco (TINCO), untuk pembelian satu unit alat dan mesin pertanian senilai Rp500 juta.
 
"Kami sampaikan terima kasih kepada PT BISI atas kepercayaannya kepada BRI dalam penyediaan layanan keuangan baik untuk corporate maupun mitra bisnisnya," katanya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024