Maskapai penerbangan Pelita Air membuka rute baru Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan yang telah dimulai sejak 15 Juni 2024.

Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service Agdya Pratami Putri Yogandari menjelaskan penerbangan perdana pada 15 Juni kemarin berlangsung dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan ke Bandara Yogyakarta, Kulonprogo.

"Selanjutnya Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Balikpapan-Yogyakarta- Balikpapan setiap hari dengan frekuensi tujuh kali seminggu, menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu.

Pembukaan rute penerbangan baru ini menambah total 14 rute penerbangan Pelita Air dari ujung barat ke timur Indonesia.

Agdya menandaskan pembukaan rute Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan merupakan bentuk komitmen Pelita Air untuk mewujudkan konektivitas udara, khususnya di kota-kota besar di Indonesia tengah. 

"Selain itu, penambahan rute baru ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan di Balikpapan dan Yogyakarta pada periode libur sekolah ini,” ucapnya.(*)

 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024