Pelatih cabang olahraga (cabor) Selancar Angin Jawa Timur Aiyah Agni Hamidah menargetkan atletnya meraih satu emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Pada PON XXI Aceh-Sumut, kami tidak memasang target muluk-muluk, target kami sesuai realitanya, yaitu bisa menyumbangkan satu medali emas, mudah-mudahan bisa menyumbang lebih sebagai bonus medali," ucap Aiyah Agni dalam keterangannya di Surabaya, Selasa.

Meskipun hanya menargetkan satu emas, pihaknya akan terus melatih anak asuhnya untuk bisa meraih prestasi lebih baik.

Hingga saat ini, kata dia, tim selancar angin sudah mulai mempersiapkan tim sejak 2022 dengan melakukan seleksi atlet hingga Pra-PON yang hasilnya cukup menggembirakan.

"Hasilnya dari tiga atlet dengan kelas berbeda, semuanya lolos ke PON XXI Aceh-Sumut mendatang," katanya.

Di PON XXI Aceh-Sumut, lanjutnya, tim selancar akan turun di tiga kelas, antara lain senior di IQ Foil putri atas nama Hoirityah, techno plush putri Riska Zulia Ananda, dan kelas techno 293 putri Yuni Amalfi serta kelas techno plus yang putra.

Pihaknya berterima kasih kepada pihak terkait yang telah menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh timnya, yakni terkait peralatan dan penyimpanannya.

"Untuk peralatan KONI Jatim sudah menyediakan, sehingga atlet bisa menjalani latihan. Masalah gudang yang menjadi kendala untuk menyimpan perahu juga ada THP Kenjeran yang membantu, sehingga peralatan perahu aman,” ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024