Persebaya Surabaya perpanjang kontrak dua pemain lokalnya Kasim Botan dan Andre "Cobra" Oktaviansyah untuk berlaga di Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Kasim dan Cobra still green. Kasim Botan dan Andre 'Cobra' Oktaviansyah dipastikan melanjutkan kebersamaan bersama Persebaya. Kasim dan Cobra musim lalu telah membuktikan konsistensi dan peran besarnya untuk Persebaya," tulis akun media sosial resmi klub @officialpersebaya yang dipantau ANTARA, Kamis pagi.

Selain itu, akun tersebut juga sedikit mengulas permainan keduanya saat membela klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut pada musim lalu.

"Kasim bermain bagus di dua posisi sekaligus, winger kanan dan bek kanan. Sedangkan Cobra terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Coach Paul Munster bahkan menyebut Cobra sebagai salah seorang pemain muda paling berkembang di skuadnya," tulis akun Persebaya.

Bahkan, Kasim maupun Cobra bertekad untuk berjuang lebih keras lagi bersama Persebaya, dan membawa Bajol ljo terbang lebih tinggi musim depan.

Menurut catatan klub, Kasim Botan telah membukukan 30 penampilan dengan empat assist, enam tembakan ke gawang, 40 tekel, 37 intersep dan 19 sapuan.

Sementara Andre, mencatatkan 25 kali penampilan dengan capaian satu gol, dua asisst, tiga tembakan gawang, 33 tekel, 38 intersep dan dua sapuan.

Hingga saat ini, secara resmi Persebaya telah melepas empat pemainnya menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor dan Robson Duarte.

Sementara pemain yang masuk yang diumumkan masih satu, yakni pesepak bola asing asal Portugal, Flavio Silva.

Pemilik nama lengkap Flavio Antonio da Silva tersebut, pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 membela Persik Kediri dengan mencatatkan 23 gol, terbanyak kedua setelah David Da Silva yang juga mantan pemain Persebaya.
 
Selama membela Persik, pemain kelahiran April 1996 tersebut juga telah memberikan empat assist dengan menit bermain sebanyak 2.431.

"Pengumuman pemain-pemain lain, mohon sabar ya lur. Menunggu momen yang tepat di bulan Juni ini," tulis akun @officialpersebaya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024