Petenis andalan Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangannya dari Amerika Serikat Asia Muhammad menunjukkan performa gemilang pada babak pertama ganda putri turnamen French Open atau Roland Garros 2024, Sabtu. 

Dalam pertandingan itu, Aldila/Asia berhasil mengalahkan pasangan dari Ukraina Dayana Yastremska/Anhelina Kalinina dengan skor 6-3, 6-1.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini," ujar Aldila dalam keterangan tertulis Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) yang diterima di Jakarta.

Ia mengatakan, mereka bermain dengan fokus dan disiplin serta berhasil menjalankan strategi yang telah disiapkan.

"Kami siap untuk pertandingan berikutnya dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Dalam pertandingan melawan Ukraina, Aldila/Asia mampu menampilkan permainan taktis yang cerdas. Keduanya mampu mematahkan servis lawan sebanyak lima kali dan hanya kehilangan dua servis.

Pada set kedua, Aldila/Asia semakin mendominasi dan tak memberikan kesempatan bagi Yastremska/Kalinina untuk berkembang.

Kemenangan ini mengantarkan Aldila/Asia ke babak kedua French Open. Di babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pasangan Giuliana Olmos (Meksiko)/Alexandra Panova (Rusia).

Di Roland Garros 2024, Aldila akan berlaga di dua nomor yaitu ganda putri dan ganda campuran.

Aldila/Asia telah menunjukkan performa yang solid di turnamen WTA Strasbourg dengan mencapai babak final. Sebelumnya juga menjadi juara WTA 125 Trophee Clarins di Paris.

Aldila mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama kepada para penggemar di Indonesia.

"Dukungan kalian sangat berarti bagi kami," pungkasnya.

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024