Seorang pengacara muda Surabaya Richard Handiwiyanto menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya.
 
Hal tersebut dilakukan oleh Richard terkait rencananya maju di Pilkada Kota Surabaya 2024 melalui PSI.
 
Richard sudah berencana mendaftar di DPD PSI Kota Surabaya setelah dirinya mendapat dorongan komunitas pelajar se-Surabaya yang tergabung dalam Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI).
 
"Ya siap mendaftar, jadwalnya akan diinformasikan menyusul," kata Richard, Jumat.
 
Ia mengatakan alasan maju di Pilkada Surabaya 2024 setelah menerima aspirasi dari para pelajar yang menyatakan butuh wadah yang tepat untuk mengembangkan diri.
 
"Kebutuhan anak-anak zaman sekarang adalah mempersiapkan kemampuan untuk memasuki era digitalisasi. Seperti cyber security, blockchain, cryptocurrency, web, dan lain sebagainya," kata putra pengacara senior Surabaya George Handiwiyanto tersebut.
 
Karena itu, jika dirinya nanti mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Surabaya 2024 akan menawarkan sejumlah program di masa kampanye nanti, salah satunya membangun "Surabaya Technopark and Culture Centre".
 
Ia juga siap melakukan safari politik dengan mendatangi parpol-parpol pemilik kursi DPRD Kota Surabaya usai pendaftaran nanti.
 
DPD PSI Kota Surabaya membuka pendaftaran seleksi internal bakal calon kepala daerah Pilkada Surabaya mulai 13 Mei hingga 26 Juli 2024. Dua kader PDIP, Eri Cahyadi dan Armuji sudah mendaftar di PSI.
 
"Seperti biasa tahapannya mulai dari mengisi formulir secara daring atau luring. Semuanya pelaksanaan ini terhubung dengan DPW dan DPP," kata Plt Ketua DPD PSI Kota Surabaya Shobikin.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024