Pemerintah Kabupaten Mojokerto memberikan bantuan modal usaha kepada penyandang disabilitas di daerah itu untuk meningkatkan taraf perekonomiannya.
 
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Kamis, mengatakan dirinya menyerahkan secara langsung bantuan berupa modal usaha kepada tiga penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Sooko.
 
"Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan tingkat ekonomi dan kemandirian para penyandang disabilitas," kata dia.
 
Ia mengemukakan tiga penerima modal usaha itu adalah Muliati asal Desa Klinterejo, Agus Maulidi asal Desa Brangkal dan Wakidi asal Desa Blimbingsari.
 
"Adapun bantuan yang diserahkan, yakni 1 unit dandang kukus, 1 unit kompor gas, 1 buah mixer, 1 buah oven, dan 1 tabung Bright Gas 12 kilogram," ucapnya.
 
Ia menjelaskan penyerahan bantuan usaha ini merupakan tindak lanjut Pemkab Mojokerto terhadap para penyandang disabilitas yang telah mendapatkan pembekalan usaha di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Mojokerto.
 
Dalam penyerahannya, Bupati Ikfina juga berdialog dengan penerima dan menyampaikan, agar bantuan modal usaha yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraannya.
 
"Semoga bermanfaat untuk bantuannya, nanti bisa dilatih lagi dan dipikirkan akan dibuat untuk jualan apa," tuturnya.
 
Dalam kegiatan penyerahan bansos tersebut, Bupati Ikfina juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Try Rahardjo Mardianto serta jajaran Forkopimca Sooko.

"Kami berharap dengan bantuan yang diberikan ini, para penerima bantuan bisa semakin mandiri dan juga bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian masing-masing-masing karena bantuan ini bisa digunakan untuk usaha mereka dalam mencari nafkah," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024