RANS Simba Bogor merekrut pemain asing Bailey John Fields III atau John Fields untuk masuk ke dalam roster guna menggantikan Jerome Jordan pada awal pekan ke-14 Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, pemain setinggi 2,06 meter itu akan menggantikan peran Jordan sebagai center atau penguasa di bawah keranjang lawan.
 
Fields yang berkebangsaan Amerika Serikat itu punya pengalaman yang cukup banyak di liga bola basket di Asia.
 
Pemain berumur 26 tahun tersebut pernah bermain di Singapore Slingers dalam ABL musim 2018-2019 dengan rata-rata 21,8 point per game (ppg) dan 12,3 rebound per game (rpg) dalam 35 pertandingan.
 
Baca juga: IBL 2024: Amartha Hangtuah Jakarta lepas Ronald Delph

Kemudian, dia juga pernah di VBA (Liga Vietnam) untuk membela tim Thang Long Warriors dengan kontribusi 23,2 ppg dan 17,1 rpg.
 
Fields juga memiliki rekam jejak yang mengesankan setelah memenangkan kejuaraan di Thailand dan Taiwan.
  
Center itu bahkan sempat mengecap bermain di Basketball Champions League saat bersama tim Sporting CP (Portugal) dan meraih juara.
 
Selain itu, ia juga merupakan pemain terkemuka di turnamen bola basket di Jepang, Belgia, Republik Ceko, dan Finlandia.
 
Berbekal segudang pengalaman saat berkompetisi di kancah internasional, mulai dari Asia hingga Eropa, manajemen berharap Fields bisa mendongkrak penampilan RANS guna mengarungi sisa musim ini.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024