PT Barron Pandu Abadi (BPA Insurance Broker) mengungkap peran penting pialang asuransi dalam program kesejahteraan karyawan atau employee benefit dengan memberikan solusi asuransi kesehatan karyawan yang relevan.

Direktur Utama BPA, M.K. Rangganata dalam keterangan di Surabaya, Senin mengatakan pihaknya juga mengintegrasikan teknologi terbaru, dan beradaptasi dengan disrupsi di sektor kesehatan.

"Dengan cara ini, kami dapat membantu perusahaan mengelola biaya kesehatan yang semakin tinggi sambil memastikan kesejahteraan karyawan tetap menjadi prioritas," kata Rangganata.

Salah satu contoh inovasi yang diterapkan adalah solusi serta layanan (pra dan pasca) employee benefit berbasis digital, mencakup komparasi proposal, pengecekan manfaat dan budget serta pengecekan manfaat polis. 

Tujuannya agar program asuransi yang ditawarkan sangat bersaing dan kompetitif baik dari segi harga maupun kualitas. Bahkan, pengajuan dan pelacakan klaim juga bisa dilakukan secara digital, sehingga klaim bisa diproses dengan tepat dan transparan.

Pihaknya saat ini dipercaya untuk membantu program employee benefit bagi lebih dari 250 nasabah korporasi, yang mencakup lebih dari 18 ribu karyawan dan peserta. 

Untuk memberikan manfaat asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan, pihaknya bekerja sama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi nasional dan internasional.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024