Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendapatkan bantuan jamban dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sebagai upaya mempermudah masyarakat mencapai akses ke sanitasi yang higienis.

Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa mengatakan bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan membantu masyarakat di Kabupaten Kediri. Pihaknya berterima kasih dengan bantuan tersebut.

"Program ini sangat membantu masyarakat Kediri ini. Kami berharap semoga program ini terus berlanjut ke depannya. Sebab, bantuan sosial seperti jambanisasi ini sangat bermanfaat dalam membantu peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," katanya dalam rilisnya, Jumat.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk menyerahkan bantuan CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar.

Baca juga: Pemkab Kediri bantu pendidikan pelajar SMP rawat orang tua sakit

Bank Jatim memberikan bantuan berupa 168 jamban sehat (dalam jambanisasi) untuk diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. Ratusan jamban sehat tersebut diserahkan secara simbolis oleh SEVP Corporate Transformation Bank Jatim Budi Sumarsono kepada Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan tujuan diberikannya ratusan jamban itu adalah untuk mempermudah masyarakat mencapai akses ke sanitasi dan higienis yang memadai, khususnya diperuntukkan bagi masyarakat dari kalangan yang tidak mampu.

"Sebenarnya program ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu, mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat," kata dia.

Pihaknya berharap dengan program yang dibuat ini turut serta dapat meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat di Kabupaten Kediri.

"Kami sangat berharap bantuan jamban ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi risiko penularan penyakit," kata dia.

Busrul menambahkan, bantuan jamban ini dapat menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih baik untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Semuanya harus bergandengan tangan, tidak bisa apabila hanya ditopang oleh pemerintah saja. Mari semua bersatu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Sebab, keterlibatan aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan dampak yang nyata dan positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di Kediri," kata dia.

Pihaknya juga berharap kerja sama Bank Jatim dengan Pemkab Kediri dapat terus berjalan dengan baik serta berkah untuk semuanya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024