Penjabat Wali Kota Mojokerto Moch Ali Kuncoro selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Mojokerto menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu.

"Saya menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini dan tentu menjadi motivasi serta pelecut bagi kami untuk semakin memajukan Pramuka di Kota Mojokerto," ujar Mas Pj, sapaan akrabnya.

Penghargaan Lencana Darma Bakti diberikan kepada individu yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas cukup besar, serta dinilai sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso di sela Pengukuhan Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jatim Masa Bakti 2024-2025 Pengurus Kwartir Daerah dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Jatim Masa Bakti 2020-2025.

Sementara itu, pihaknya saat ini menyiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Kota Mojokerto yang dijadwalkan pada 30 Mei 2024 untuk memilih Ka Kwarcab periode mendatang.

"Ke depan, tugas kami semua sama bagaimana mempersiapkan roadmap untuk generasi muda 2045 menyongsong Indonesia Emas," ucap pria yang juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur tersebut.

Selain Ali Kuncoro, penerima penghargaan Lencana Darma Bakti lainnya adalah Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka masa bakti 2024-2025.

Kemudian, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Arum Sabil serta Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo Nurkholis.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024