PT PLN (Persero) menjamin keandalan pasokan listrik selama penyelenggaraan 12 laga pertandingan voli "PLN Mobile Proliga 2024" yang digelar pada 16-19 Mei 2024 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, melalui skema keamanan dua lapis.
 
General Manager PLN Unit Induk Jawa Timur, Agus Kuswardoyo di Surabaya, Minggu, mengungkapkan PLN berkomitmen penuh untuk mendukung penyelenggaraan kompetisi PLN Mobile Proliga 2024.
 
Mulai dari penyediaan kelistrikan yang andal selama kegiatan berlangsung, hingga memberikan kemudahan bagi penonton yang membeli tiket pertandingan melalui aplikasi PLN Mobile untuk dapat ditukarkan di booth PLN yang tersedia di GOR Tri Dharma Gresik.
 
"Untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama gelaran, kami menyiagakan pasokan listrik dua lapis yang pertama dari jaringan kelistrikan PLN, yang kedua dari Uninterruptible Power Supply (UPS) 250 kVA dan genset berkapasitas 800 KVA. Pasokan listrik aman tanpa kedip, sehingga gelaran acara dapat berjalan lancar," kata Agus.
 
Ia menambahkan PLN juga menyiagakan 25 personel yang terbagi dalam tiga regu untuk menjamin kelancaran acara selama gelaran empat hari tersebut.

Sistem pengamanan tanpa kedip ini telah dilakukan PLN dalam berbagai acara bergengsi yang digelar di Jawa Timur seperti FIFA World Cup U-17 2023, FIFA Match Day dan lainnya.
 
"Persiapan yang telah kami lakukan sebelumnya yakni inspeksi sistem kelistrikan PLN dan instalasi gedung serta pengujian koneksi peralatan PLN dengan UPS dan Genset. PLN menjamin kelistrikan aman selama berlangsungnya acara," kata Agus.
 
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia selaku tuan rumah mengapresiasi upaya PLN dalam menghadirkan listrik yang andal untuk gelaran voli seri Gresik.
 
"Terima kasih PLN yang telah menyediakan backup emergency power dan mendukung kegiatan di GOR Tri Dharma. Kami sebagai tuan rumah Proliga di Seri Gresik ini merasa sangat terbantu dengan kehadiran PLN. Dan terbukti di 3 hari ini, kelistrikan untuk pertandingan Proliga berjalan lancar," kata Ketua Pelaksana Proliga 2024 Seri Gresik, Satriyo Wicaksono.
 
Gelaran di Gresik ini merupakan pekan keempat yang meliputi dua fase peralihan dari putaran pertama ke kedua. Pada Kamis dan Jumat, 16-17 Mei 2024, masih merupakan putaran pertama. Sedangkan pada dua hari terakhir, Sabtu dan Minggu (18-19 Mei 2024) sudah memasuki putaran kedua.
 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024