Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menilai dukungan dari Partai Golkar untuk dirinya dan Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024 sebagai kepercayaan berharga.

"Tentu ini adalah kepercayaan mandat yang sangat berharga bagi kami untuk bisa melaksanakan proses ini sebaik mungkin, bekerja keras semaksimal mungkin," kata Khofifah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat.

Oleh sebab itu, Khofifah menyatakan dirinya dan Emil akan menjalankan tugas dalam proses pemenangan di Pilkada Jatim dengan maksimal.

"Mohon doa semuanya, kami bisa memenangkan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada November akan datang," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa dirinya dan Emil akan membangun kebersamaan dengan Golkar seperti pada Pilkada 2018.

"Proses-proses berikutnya tentu kami akan membangun kebersamaan dengan Partai Golkar yang lima tahun lalu juga memberikan kepercayaan kepada kami bahwa ada proses-proses pembangunan yang harus terus (berjalan)," katanya.

Sementara itu, ketua umum PP Muslimat NU tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Golkar atas rekomendasi yang diberikan bersama dengan Emil Dardak.

"Kami, saya dan Emil, menyampaikan terima kasih bahwa malam hari ini kami mendapatkan surat keputusan dari DPP Partai Golkar menjadi Bacagub (Bakal Calon Gubernur) Provinsi Jawa Timur dan Emil menjadi Bacawagub (Bakal Calon Wakil Gubernur) untuk provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Pewarta: Rio Feisal

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024