Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirani mendaftarkan diri ke Kantor DPC PDI Perjuangan sebagai bakal calon wakil bupati Pilkada Serentak 2024, Rabu.

Pada 11 Mei lalu, Wabup Khoirani juga mendaftarkan diri dalam kontestasi pemilihan kepala daerah ke Kantor DPC PPP Situbondo bersama Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Nyai Khoirani optimistis mendapatkan rekomendasi dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Tentu saya optimistis bakal mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan nantinya," kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDIP Situbondo Rudi Afianto mengemukakan bahwa kedatangan Wabup Nyai Khoirani adalah menyerahkan berkas pendaftaran serta mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati.

"Sampai dengan hari ini ada delapan orang yang telah mengambil formulir sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Nyai Hj Khoirani, Karnadi, Mas Rio, Guntur Romli, Sugiono, Syaiful Bahri, Faiz, dan Supriyono," ujar Rudi.

Dari delapan orang yang mengambil formulir pendaftaran baru tiga orang yang sebelumnya mengembalikan berkas pendaftaran, dan sisanya kemungkinan akan diserahkan hari ini.

"Karena hari ini terakhir pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran kemungkinan sisanya akan dikembalikan hari ini dan batas akhir pukul 00:00 WIB," katanya.

Rudi mengatakan, semua berkas pendaftaran akan dikirim ke DPD PDIP Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 16 Mei 2024.

"jadi, besok saya dengan ketua akan berangkat ke Surabaya untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati," katanya.

Ia menambahkan untuk keputusan rekomendasi sepenuhnya akan dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

"Kapan rekomendasi keluar kami juga belum tahu, karena kewenangan ada di DPP PDIP," tuturnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024