Dedikasi PT PAL Indonesia dalam menghadirkan inovasi di bidang elektrifikasi khususnya pada proyek-proyek pembangkit listrik diakui melalui penghargaan yang dianugerahkan dalam kategori "The High Perfomance Company in Electricity Generation Project" dari Majalah Listrik Indonesia.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, yang menjadi bukti pengakuan terhadap upaya kami dalam menciptakan inovasi di sektor elektrifikasi, terutama dalam proyek-proyek pembangkit listrik," ucap CMO PT PAL Indonesia Willgo Zainar dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Belum lama ini, pihaknya berhasil mencatatkan progres positif dalam penyelesaian salah satu proyek strategis melalui kegiatan shipnaming dan launching unit kedua Pembangkit Listrik Terapung atau Barge Mounted Power Plant (BMPP) dengan kapasitas 60 MW.

Performa maksimal dari BMPP tersebut, kata dia, dirasakan tidak hanya memperkuat keandalan pasokan listrik, tetapi juga meningkatkan kemandirian energi terutama di wilayah Indonesia Timur.

"Unit kedua dari proyek RUPTL150MW pesanan PLN ini adalah bagian dari komitmen PT PAL Indonesia untuk mendukung program pemerataan kelistrikan, memperkuat stabilitas, dan memastikan kecukupan pasokan listrik di Indonesia," katanya.

Willgo menambahkan, BMPP yang memiliki performa tinggi menjadi salah satu produk elektrifikasi buatan pihaknya, bisa juga memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat, terlebih mendorong peningkatan ekonomi mikro dan makro.

"PT PAL Indonesia menunjukkan kapabilitasnya tidak hanya sebagai pemimpin dalam industri maritim, dan pertahanan tetapi juga sebagai pelopor dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk pemerataan kelistrikan serta kemajuan industri energi nasional," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024