Bupati Situbondo Karna Suswandi menyatakan bahwa pemerintah daerah setempat menargetkan pemasangan ribuan titik lampu penerangan jalan umum (PJU) sepanjang jalur pantura rampung pada tahun anggaran 2024.

"Pada tahun ini kami pastikan pemasangan PJU mulai dari Kecamatan Banyuputih (wilayah timur) sampai Banyuglugur (wilayah barat) rampung tahun ini. Sepanjang jalur pantura terang benderang tahun ini," kata Karna saat menghadiri kegiatan halalbihalal di Kantor DPD Partai Golkar Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Pada tahun ini pula, lanjut bupati, pembangunan infrastruktur, seperti Alun-Alun Situbondo, Asembagus (wilayah timur) dan Besuki (wilayah barat) juga dirampungkan.

Tak hanya itu, kata Bupati Karna, pada tahun ini juga pemerintah daerah setempat juga mengalokasikan anggaran sekitar Rp27 miliar untuk pembangunan stadion baru, yakni Gelora Bung Karna (GBK) di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan.

"Stadion baru ini nantinya mampu menampung atau berkapasitas ribuan orang," katanya.

Oleh karena itu, Bupati Karna Suswandi mengajak kader-kader Partai Golkar untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Bung Karna, sapaan akrabnya, mengaku bangga karena Partai Golkar memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Wakil Bupati Nyai Khoirani untuk didukung sekaligus diusung pada Pilkada 2024 berdasarkan surat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami berkomitmen untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat Situbondo," katanya.

Bung Karna juga menyampaikan terperanjat ketika mengambil surat penugasan ke DPP Partai Golkar yang berisi dukungan pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Serentak 2024.

"Saya hampir tidak percaya saat mengambil surat penugasan ke DPP Partai Golkar untuk dicalonkan sebagai bupati Situbondo," tutur Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Situbondo Rahmad menyatakan bahwa Partai Golkar sudah mengambil keputusan untuk mengusung Karna Suswandi-Khorani pada Pilkqda 27 November 2024.

"Berdasarkan hasil survei, Karna Suswandi - Khoirani ini punya elektabilitas tertinggi yang bagus dibandingkan dengan lainnya, yakni 70 persen dan tingkat kepuasan publik mencapai 75 persen," ucap Rahmad.

Sebelumnya, ada tiga nama yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2024, yakni Ketua DPD Partai Golkar Situbondo Rahmad, Sekretaris DPD Partai Golkar Heroe Soegihartonoe dan Bupati Karna Suswandi.

"Karena saya dan Pak Heru terpilih sebagai anggota DPRD tahun ini, akhirnya pilihan jatuh kepada Pak Bupati Karna Suswandi," ujarnya.

Dari pantauan, kehadiran Bupati Karna Suswandi dan Wabup Khoirani ini disambut hangat oleh para pengurus Partai Golkar termasuk 17 pengurus kecamatan (PK).

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024