Kepolisian Resor(Polres) Situbondo, Jawa Timur, mengumumkan sebanyak 105 orang pendaftar calon anggota Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024 dinyatakan lulus administrasi.

"Peserta calon anggota Polri yang dinyatakan lulus terbagi menjadi kategori Bintara Polri Tugas Umum (PTU) 95 orang, Bakomsus Hukum 1 orang, Bakomsus Humas/TI 1 orang dan Tamtama delapan orang," kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto di Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

Sebelumnya, Polres Situbondo mencatat ada sebanyak 130 orang pendaftar calon anggota Polri terdiri dari 98 orang pria dan 32 wanita, dan dinyatakan lulus administrasi 105 orang (85 pria dan 20 wanita).

"Polri membuka penerimaan Polri baik Bintara dan Tamtama dilaksanakan pada satu waktu dalam proses penerimaan dengan berpedoman pada prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clean and clear," kata Kapolres.

Kapolres menekankan kepada seluruh peserta dan orang tua agar tidak mudah percaya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berjanji dapat membantu kelulusan peserta dalam penerimaan anggota Polri.

Karena, lanjut AKBP Dwi SR, seluruh proses penerimaan Polri dilakukan secara transparan dan dalam pengawasan ketat baik di internal maupun eksternal.

"Kami harapkan semua pihak baik peserta maupun orang tua serta panitia mengikuti SOP yang ada terkait penerimaan anggota Polri. Apabila ada pihak tidak bertanggung jawab atau oknum menjanjikan kelulusan silakan laporkan langsung ke Propam," ucapnya.

Setelah diumumkan secara terbuka, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama panitia internal dan eksternal menandatangani berita acara pengumuman hasil sidang pemeriksaan administrasi awal penerimaan Polri tahun 2024.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024