Maskapai penerbangan Pelita Air membuka rute penerbangan Jakarta-Kendari-Jakarta.

Penerbangan perdana rute baru tersebut dimulai dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Halu Oleo Kendari (KDI) pada 24 April 2024. 

“Pelita Air terus membuka rute penerbangan baru sebagai bentuk komitmen demi mewujudkan konektivitas udara di seluruh Indonesia," kata Direktur Niaga PT Pelita Air Service Asa Perkasa melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Rabu malam.

Sebelumnya Pelita Air telah membuka rute penerbangan nonstop Jakarta-Aceh-Jakarta pada 3 April 2024.

Total penerbangan Pelita Air kini menjadi 13 rute dari ujung barat ke timur Indonesia.

Sementara itu, Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Kendari-Jakarta setiap hari dengan frekuensi tujuh kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class

Asa menyebut Kendari dan Sulawesi Tenggara merupakan kota dan provinsi di Indonesia dengan potensi ekonomi yang cukup besar, mulai dari sektor pertambangan, sektor pertanian, sektor perikanan, hingga sektor pariwisata.
 
"Diharapkan dengan pembukaan rute Jakarta-Kendari, Pelita Air dapat semakin meningkatkan aksesibilitas dengan memberikan tambahan opsi penerbangan dari Jakarta ke Kendari,” ucapnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024