98Penjabat Sekretaris Daerah Jawa Timur Bobby Soemiarsono
menyatakan balik gratis Lebaran 2024 dengan rute pelayaran Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura ke Kabupaten Situbondo, melalui Pelabuhan Jangkar diprediksi diikuti 1.000 peserta.
 
"Ada tujuh perjalanan pulang pergi, empat perjalanan telah dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri dan tiga perjalanan dilaksanakan setelah hari raya," kata Bobby dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Pemprov Jawa Timur mulai membuka pelaksanaan program balik gratis sejak tanggal 15 April hingga 20 April 2024.

Baca juga: Tips aman dan nyaman dalam perjalanan arus balik

Pada pelayanan tahap kelima, pada Selasa (16/04) dari Raas menuju Jangkar diberangkatkan pukul 07.50 dengan jumlah penumpang 275 orang dan sepeda motor 57 unit.

Sedangkan untuk mudik gratis telah dilaksanakan mulai tanggal 2 April sampai 9 April 2024, dengan total jumlah 1.200 peserta. Rute pelayarannya adalah Pelabuhan Jangkar di Situbondo ke Pulau Raas.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur Nyono menyebut bahwa selama pelayanan mudik kemarin berjalan dengan lancar.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang ada di lapangan baik dari operator kapal, tim keamanan dan seluruh yang bertugas serta dukungan positif dari jajaran pemangku kebijakan dari Pemerintah Situbondo maupun Sumenep," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024