Kantor Regional BRI Surabaya menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kantor Jasa Raharja Cabang Jawa Timur untuk mendorong penerapan transaksi digital.

"Ini merupakan pilot project yang dimulai di Jawa Timur dan nanti dilanjutkan serentak di seluruh Indonesia," kata Branch Manager BRI BO Kaliasin Surabaya Ayub Burhan dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu.

Selama ini, kata dia, transaksi perbankan yang dilakukan Jasa Raharja masih konvensional yakni secara tunai.

Kantor Regional BRI Surabaya juga mempersiapkan 46 gerai di wilayah kerja Kantor Jasa Raharja Cabang Jawa Timur. 

Sedangkan, secara Nasional ada 1.600 gerai yang disiapkan di wilayah kerja Jasa Raharja.

Selain itu, BRI memberikan fasilitas kepada Jasa Raharja berupa akses transaksi perbankan untuk melengkapi layanan yang sudah ada, seperti pembayaran payroll, BRIguna, giro, rekening, dan penerima manfaat akibat kecelakaan.

"Kerja sama ini efektif berjalan mulai bulan April 2024, nanti semua transaksi dari Jasa Raharja akan dilakukan secara non tunai melalui QRIS atau EDC," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur Tamrin Silalahi berharap kolaborasi mampu meningkatkan efisiensi dan memperbesar jumlah transaksi perbankan ke depan. 

"Dengan kerjasama ini kami yakin ke depan volume transaksi juga akan terus meningkat. Karena dengan transaksi nontunai semakin mudah dan cepat," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024