Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarga di Kediri, Jawa Timur.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang juga putra dari Pramono mengatakan Lebaran tahun ini menjadi spesial. Selain ayahnya Pramono Anung dan keluarga yang ada di Jakarta mudik ke Kediri, pada Lebaran kali ini bertepatan dengan ulang tahun yang pertama anak keduanya Shadiya.

"Semoga Lebaran Idul Fitri ini bisa menjadi pijakan bagi semua untuk senantiasa merawat hati serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menguatkan tali silaturahim dengan sesama," katanya di Kediri, Rabu.

Baca juga: Pramono Anung hadiri pelantikan putranya sebagai Bupati Kediri di Grahadi

Ia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama kepemimpinannya masih terdapat kekurangan dan belum dapat menyenangkan semua pihak.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Tradisi masyarakat terutama di pedesaan perayaan Lebaran berlangsung hingga H+7.

Masyarakat yang hendak bepergian diharapkan tetap berhati-hati. Masyarakat yang berkendara juga diimbau tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan silaturahim dengan sanak keluarga untuk tetap berhati-hati. Ketika menggunakan kendaraan diharapkan mengenakan perlengkapan yang sesuai dengan standar untuk menjaga keselamatan," kata dia.

Sementara itu, Menseskab Pramono Anung serta Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama keluarga menunaikan shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Ma'mur Al-Haadi di kompleks Budaya Cipta II, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Lokasi itu tidak jauh dari kediaman Bupati Dhito.

Setelah shalat Id, Bupati Kediri dan keluarga halalbihalal dengan keluarga dan tetangga sekitar.(*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024