PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Regional Office Malang berbagi bahagia di bulan Ramadhan 1445 Hijriah dengan menebar ribuan paket sembako kepada berbagai kalangan di wilayah setempat. 

Regional CEO BRI Malang Mohammad Suratin di Malang, Jumat, menyampaikan program ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah. Berbagi bahagia bersama BRI Group merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. 

“Semarak Ramadhan adalah momentum untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung,” katanya.

Lebih lanjut, Suratin mengatakan selain itu juga memberikan kontribusi yang berkelanjutan, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat memperkuat citra positif, serta mampu membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan komunitas yang berada di sekitar kantor. 

Baca juga: Gelar Safari Ramadhan, BRI Surabaya bagi-bagi paket sembako

Program tersebut juga sebagai wujud komitmen BRI sebagai perubahan, dalam mengakhiri kelaparan, mengurangi kemiskinan, mendukung kesehatan dan kesejahteraan, serta mengurangi kesenjangan sosial. “Semoga memberikan manfaat untuk saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Bantuan paket sembako BRI tersebut diberikan kepada delapan panti asuhan, dua panti werdha, santunan kepada 200 anak yatim, pembagian 1.500 sembako kepada masyarakat sekitar dengan nilai bantuan lebih dari Rp600 juta.

Suwarno, koordinator Panti Asuhan Darul Aitam, salah satu penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BRI. Bantuan dari BRI sangat bermanfaat bagi kegiatan operasional panti asuhan.

Salah satu panti werdha yang mendapatkan bantuan, yaitu Al Ishlah dan Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH) Malang. Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk sembako senilai Rp20 juta. 

Didik, pengasuh Panti Werdha Al Ishlah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BRI. Bantuan dari BRI sangat bermanfaat bagi kegiatan operasional panti werdha Al Ishlah. 

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024